Beranda Informasi Umum Struktur Organisasi Capaian Organisasi Kebijakan Pengawasan PU-Net Puprtv
Berita Kita
berita itjen pupr

Semangat Awal Tahun Inspektorat Jenderal

Posted by:authorhkp   1 bulan yang lalu

Memasuki hari pertama kerja di tahun 2021, Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR lakukan tes rapid berbasis anti-gen pada para pegawainya yang harus bekerja di kantor. Kementerian PUPR masih menerapkan kebijakan Work From Office (WFO) dan Work From Home (WFH), dan bagi pegawai yang WFO, tes swab/PCR/anti-gen menjadi syarat untuk masuk kantor sekaligus memonitoring laju penyebaran Covid-19 di Kementerian PUPR.

Senin, 4 Januari merupakan hari pertama kerja di awal tahun 2021. Inspektorat Jenderal ingin langsung bekerja efektif di awal tahun dengan melakukan tes anti-gen bagi para pegawainya yang akan WFO. Melalui surat Nomor UM 0102-Is/1713 perihal undangan tindakan kesehatan yang dibuat sebelum pergantian tahun, Itjen telah menginstruksikan kepada para pegawai yang hendak WFO di awal tahun untuk melakukan tes antigen-swab terlebih dahulu di Primecare Panglima Polim sebelum masuk kantor.

Perlu diingatkan kembali, tindakan kesehatan ini akan lebih maksimal apabila kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sebagai tambahan, Para Kepala Bagian/Kepala Subbagian Tata Usaha menjadi koordinator peserta di unit kerjanya dengan mempertimbangkan ketentuan persentase jumlah pegawai yang dapat melaksanakan WFO sebanyak 25%. (NF)