Berita Inspektorat Jenderal


Inspektur Jenderal Lantik Pejabat Pengawas

Post by. ariyanto 30/1/2018

Jakarta, Selasa (30/1), bertempat di Ruang Rapat Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Para Koordinator Wilayah dan Bidang menghadiri acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 2 (dua) orang Pejabat Pengawas di Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR.

Pengangkatan Pejabat Pengawas tersebut didasarkan pada Keputusan Inspektur Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 02/KPTS/IJ/2018. Masing-masing diangkat dan diambil sumpahnya dihadapan Inspektur Jenderal, Pejabat Agama Islam, para saksi dan para undangan, menjadi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Inspektorat IV dan V setelah pejabat sebelumnya salah satunya memasuki masa purna bakti, dan satunya lagi alih tugas.

Isi sumpah yang harus terus diingat dan dijalankan dalam kehidupan sehari-hari adalah bahwa: akan taat kepada Negara Kesatuan RI; akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus dirahasiakan; tidak akan menerima hadiah atau sesuatu pemberian apa saja, dari siapa saja, yang diduga berhubungan dengan jabatan atau pekerjaan; akan mementingkan kepentingan negara, daripada kepentingan, sendiri, seseorang atau golongan; akan selalu menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, pegawai negeri, dan jabatan yang dipercayakan; serta akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan semangat untuk kepentingan negara.

Selesai diambil sumpahnya,  Nuryati, SAP, M.A  resmi menjabat sebagaiKepala Sub Bagian Tata Usaha Inspektorat IV dan Sudiya Permana, SP.d, MM menjadi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Inspektorat V, diharapkan dengan telah terisinya kedua jabatan tersebut maka tugas dan fungsi Inspektorat IV dan V dapat berjalan dengan semestinya.

Dalam kata sambutannya Inspektur Jenderal, Bapak Rildo Ananda Anwar, berpesan bahwa mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa dilakukan dalam struktur organisasi. Pejabat yang dilantik hari ini sudah dinilai berdasarkan kompetensinya, diharapkan bisa menjalankan amanah dengan  penuh integritas, bisa menjalankan semua proses kegiatan dengan baik sehingga semua merasa nyaman


Kembali