Berita Inspektorat Jenderal


Itjen Lakukan Evaluasi Kinerja Non-PNS

Post by. ariyanto 20/8/2018

Selasa (07/08), Inspektorat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan evaluasi terhadap hasil kinerja pegawai Non-Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Hotel The Grantage, Tangerang. Dalam acara tersebut juga disosialisasikan SE Menteri PUPR No. 01/SE/M/2018 tentang pengelolaan Pegawai Non PNS di Kementerian PUPR dan tentang peningkatan kinerja dalam rangka pelayanan prima.

Menurut data statistik yang beredar, jumlah tenaga kerja honorer meningkat tiap tahunnya hingga menyentuh angka 20.000 (dua puluh ribu).Tenaga kerja non-PNS di Inspektorat Jenderal saat ini sebanyak 54 pegawai. Permasalahan akan timbul apabila nama pegawai tersebut terdaftar/tertulis (de-jure) akan tetapi faktanya orang tersebut kinerjanya kurang baik.

Sebagai langkah preventif, Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR melakukan evaluasi hasil kinerja para pegawai Non-PNS. Sedangkan maksud dilakukannya sosialisasi dan pelatihan pelayanan prima, agar para pegawai non-PNS menerapkan prinsip tersebut dalam setiap kegiatan pekerjaan dan menjadikannya nilai diri untuk memberikan kinerja terbaiknya. Selanjutnya, dalam menerima pegawai non-PNS, Inspektorat Jenderal akan jauh lebih selektif lagi, dengan melakukan assesment tes secara berkala untuk mereviu kinerja pegawai, baik pegawai lama maupun baru.

 


Kembali