Halaman Berita Inspektorat Jenderal

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal.

Rapat Koordinasi Ketiga Pelaksanaan Telaah Sejawat Ekstern

Inspektorat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kembali mengadakan Rapat Koordinasi AAIPI ketiga di Bogor pada tanggal 9 September 2022 dengan materi rapat yaitu Penguatan Quality Control Telaah Sejawat Ekstern. Rapat ini merupakan lanjutan dari rapat koordinasi sebelumnya yang diadakan pada tanggal 25 mei 2022.



Inspektur III mewakili Inspektur Jenderal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan waktu yang tepat untuk membahas capaian program kerja yang telah disepakati bersama dan menyusun strategi dalam rangka percepatan dalam menghadapi Triwulan IV yang sudah di depan mata.



Selain itu, Inspektur III juga menyampaikan beberapa Program Kerja AAIPI 2022 yang sudah dilakukan antara lain :




  • Telaah Sejawat Eksternal kepada 5 (lima) APIP Kementerian/Lembaga meliputi Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, Inspektorat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Inspektorat Jenderal Markas Besar Tentara Nasional Indonesia, Sekretaris Utama Badan Keamanan Laut, dan Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

  • Kegiatan Sosialisasi/Workshop Telaah Sejawat.

  • Koordinasi dan kerjasama terkait Telaah Sejawat dengan DPN AAIPI, DPW Kalimantan Timur dan DPW Kalimantan Utara.



Adapun acara yang dihadiri oleh anggota AAIPI ini membahas Rencana Pelaksanaan Telaah Sejawat Ekstern Triwulan IV dan Pembahasan Konsep Pedoman Quality Control (QC). "Saya yakin dengan sinergi dan kolaborasi bersama di Komite Telaah Sejawat, kita dapat memberikan nilai tambah untuk mewujudkan sinergi APIP yang lebih baik", demikian yang disampaikan Inspektur III dalam penutupan sambutannya. (ARI)

-