Halaman Berita Inspektorat Jenderal

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal.

Koordinasi dan Workshop Pelaksanaan Telaah Sejawat Ektern di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI. Yogyakarta

Surabaya (15/9) Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR menyelenggarakan kegiatan Koordinasi dan Workshop Pelaksanaan Telaah Sejawat Ekstern yang diadakan di Hotel Westin Surabaya dan dihadiri oleh perwakilan Inspektorat Provinsi Jawa Timur, Inspektorat Provinsi Jawa Tengah dan Inspektorat Provinsi DI. Yogyakarta,



Inspektur Jenderal Kementerian PUPR, Ir. T. Iskandar, MT, CGCA selaku Ketua Komite Telaah Sejawat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Komite Telaah Sejawat memiliki empat rencana kegiatan sebagai upaya perwujudan rencana strategis DPN AAIPI periode 2021-2024, yaitu:



1. Pengembangan dan Pelaksanaan Telaah Sejawat yaitu dengan:



    a. Pemutakhiran data telaah sejawat



    b. Sosialisasi, internalisasi, dan konsultasi pedoman telaah sejawat



    c. Pelaksanaan telaah sejawat



2. Koordinasi dengan Instansi Pembina APIP



3. Kerjasama Nasional, Regional, dan Internasional.



4. Peningkatan Kapasitas dan Profesionalisme APIP



Pada akhir sambutannya, T. Iskandar berharap bahwa dengan sinergi dan kolaborasi bersama, Komite Telaah Sejawat dapat memberikan nilai tambah untuk mewujudkan APIP yang lebih baik.



Ketua Umum DPN AAIPI, Agustina Arumsari, Ak., H,H, CFE, CfrA, CA dalam arahannya yang bertema “Sinergitas DPN dan DPW AAIPI dalam Pelaksanaan Tugas AAIPI” menyampaikan bahwa AAIPI mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjaga sumber daya yang ada di pemerintahan, baik pemerintah pusat maupun pemeritah daerah. Untuk itu, AAIPI menuangkannya dalam governansi kolaboratif kapabilitas pengawasan intern sebagai visi dan misi.



Dalam sambutan penutupnya, Agustina menghimbau kepada BPKP di daerah selaku pembina Jabatan Fungsional Auditor (JFA) untuk berperan aktif menggerakkan DPW di berbagai wilayah. (ARI)

-