Halaman Berita Inspektorat Jenderal

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal.

Persiapan Internalisasi Penguatan Peran Perempuan (Istri Pejabat) dalam Pembangunan Budaya Integritas

Jakarta - (08/04) Inspektorat Jenderal menyelenggarakan Rapat Persiapan dan Evaluasi Kegiatan Internalisasi Penguatan Peran Perempuan (Istri Pejabat) dalam Pembangunan Budaya Integritas di Kementerian PUPR Tahun 2023. Dilaksanakan pada Senin, Tanggal 8 Mei 2023 bertempat di Ruang Rapat Inspektorat Jenderal Lt.14, Gedung Utama Kementerian PUPR. Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR, DWP Kementerian PUPR, Tim Psikolog dan Tim Panitia Penyelenggara Kegiatan PBI.



Besarnya kepercayaan masyarakat kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat nyata melalui besarnya alokasi APBN yang dipercayakan oleh negara dan rakyat untuk dikelola menjadi produk-produk pembangunan negeri menunjukkan besarnya tanggung jawab yang diemban oleh Kementerian PUPR. Tanggung jawab yang besar ini juga menuntun kepada risiko terjadinya korupsi dan penyalahgunaan uang rakyat. Salah satu prinsip yang selalu diupayakan adalah Prinsip 4 Big No’s, yaitu No Bribery, No Kick Back, No Gift dan No Luxorius Lifestyle. Ini menunjukkan komitmen nyata untuk terus menghindari korupsi dan menanamkan budaya integritas bagi pegawai di seluruh lapisan. Kementerian PUPR berupaya untuk mencegah korupsi dan menanamkan nilai-nilai integritas kepada keluarga secara khusus istri. Istri yang teredukasi dengan baik dapat memastikan nilai-nilai antikorupsi dan integritas ditanamkan di rumah.



Oleh karena itu Kementerian PUPR melalui Inspektorat Jenderal bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PUPR akan menguatkan nilai-nilai anti korupsi melalui kegiatan Internalisasi Penguatan Peran Perempuan dalam Pembangunan Budaya Integritas di Kementerian PUPR. Besar harapan bahwa istri tidak hanya berpengaruh kepada pengambilan keputusan suami tetapi juga menanamkan nilai-nilai antikorupsi dan integritas kepada anak melalui pendidikan sehari-hari. (YH)

-