Halaman Berita Inspektorat Jenderal

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal.

Koordinasi Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Kementerian PUPR Dengan Kepolisian RI

Jakarta - (8/1) bertempat di ruang Rapat Inspektorat Jenderal Lantai 14, Gedung Utama Kementerian PUPR, Jalan Pattimura No.20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Inspektur Jenderal Kementerian PUPR T. Iskandar melakukan Rapat Koordinasi antara Kementerian PUPR dengan Kepolisian Republik Indonesia. Dalam kesempatan ini, Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, selaku Asops Polri bersilahturahmi sekaligus berkoordinasi terkait pengamanan dalam pembangunan infrastruktur Kementerian PUPR.



Koordinasi ini merupakan bentuk kongkret tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Kementerian PUPR dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 07/PKS/M/2020 Tentang Koordinasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi di Bidang Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Koordinasi dilakukan dengan memetakan permasalahan yang terjadi di lapangan khususnya permasalahan terkait dengan Papua, World Water Forum (WWF) dan permasalahan Proyek Strategis Nasional (PSN) tahun 2023.



Irjen. Pol., Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, mengatakan bahwasanya, ”POLRI bersifat mengayomi masyarakat, sehingga sebaik mungkin akan mengakomodir permintaan baik dari Kementerian atau Lembaga yang praktiknya memberikan manfaat bagi masyarakat, untuk itu kami siap mendukung seluruh Program Kementerian PUPR dalam rangka membangun infrastruktur”.



Koordinasi lebih lanjut akan dilaksanakan sebagai upaya pengamanan proyek infrastruktur, dengan terlebih dahulu melakukan pemetaan risiko pada lokasi yang memiliki kendala keamanan sehingga lokasi tersebut akan menjadi sasaran prioritas. Koordinasi ini akan menciptakan kolaborasi antara Polri dan Kementerian PUPR dengan harapan agar rencana pengamanan dapat berjalan lancar dengan efektif dan efisien sehingga dapat mendorong terwujudnya pencapaian sasaran prioritas Reformasi Birokrasi Tahun 2020-2024. (YH)

-