Halaman Berita Inspektorat Jenderal

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal.

Siapkan Penilaian Maturitas SPIP Terintegrasi, Inspektorat Jenderal Adakan Pelatihan

Bogor – Inspektorat Jenderal (Itjen) bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam Pelatihan Penilaian Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi demi tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Pelatihan dilaksanakan selama lima hari, yaitu pada tanggal 19-23 September 2022 di Hotel New Ayuda Puncak.



Pembukaan pelatihan dihadiri oleh Dr. Api Achmad Rochjadi, Ak., M.E. selaku Koordinator Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan SPIP Pusdiklatwas BPKP dan Siti Nurrusiah selaku Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum Itjen Kementerian PUPR. Dalam pembukaannya, Api Achmad Rochjadi menyampaikan peserta harus fokus dengan tujuan dari pelatihan agar mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga hasil dari pelatihan dapat diterapkan di tempat kerja masing-masing.



Peserta pelatihan berjumlah 44 orang yang terbagi dalam dua kelas. Peserta yang telah menjalankan Pelatihan Penilaian Maturitas SPIP Terintegrasi nantinya akan ditugaskan sebagai Tim Penjamin Kualitas Penyelenggaraan SPIP Tahun Anggaran 2022. Peserta dibekali dengan materi proses penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP, penilaian penetapan tujuan, penilaian struktur dan proses, penilaian kapabilitas APIP dan IEPK, penilaian pencapaian tujuan SPIP, dan materi lainnya. (NAS)

-