Halaman Berita Inspektorat Jenderal

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal.

Pelantikan Pejabat Fungsional Inspektorat Jenderal Tahun 2024

Jumat (2/2), telah dilaksanakan acara pelantikan Pejabat Fungsional di Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR Tahun 2024 di Ruang Pendopo Kementerian PUPR, di Jakarta. Pada acara ini Inspektur Jenderal, T. Iskandar, melantik para Auditor yang baru saja menyelesaikan tugas belajarnya.



Peraturan Menteri PAN RB Nomor 1 Tahun 2023 menyebutkan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi Pejabat Fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan perwujudan dari penguatan tekad dan semangat dalam pelaksaan tugas dan tanggung jawab masing-masing jabatan.



Iskandar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pejabat Fungsional dalam melaksanakan tugasnya dapat lebih agile dan dinamis. Iskandar melantik 7 (tujuh) orang Pejabat Fungsional Auditor dan 2 (dua) orang Pejabat Fungsional Analis Sumber Daya Manusia Aparatur pada kesempatan ini.



Ditambahkan oleh Iskandar, “Pelantikan kiranya bukan hanya sekedar pembacaan sumpah, melainkan lebih dari itu Bapak/Ibu yang dilantik dapat meresapi makna dari setiap kata dalam sumpah tersebut dan tentunya melaksanakan janji-janji yang telah diucapkan dengan sungguh-sungguh dalam perwujudan pelaksanaan tugasnya masing-masing dengan sebaik-baiknya”.



Selamat menjalankan tugas bagi para pejabat fungsional yang baru dilantik, Inspektorat Jenderal menunggu kontribusi keahlian maupun keterampilan terbaik Bapak/Ibu demi mendukung kinerja Inspektorat Jenderal sebagai Aparat Pengawas Intern Pemerintah Kementerian PUPR dengan penuh tanggung jawab. (NF)

.